Wednesday

Versi Terbaru Opera Mini 6.5 dan Opera Mobile 11.5

Opera, salah satu perusahaan peramban web raksasa telah meluncurkan dua produk terbaru mereka dalam event bertajuk “Up North Web” 2011 di Holkenkollen, Oslo Norwegia, pada tanggal 11 Oktober 2011 kemarin. Dua produk terbaru ini adalah versi terbaru mobile browser, yaitu Opera Mini 6.5 dan Opera Mobile 11.5. Kedua browser tersebut sudah bisa didownload secara gratis. Bagi pengguna ponsel Android, bisa mendownload melalui m.opera.com, sedangkan untuk platform yang lainnya akan segera hadir dalam beberapa hari ke depan.
Sebenarnya apa sih yang membedakan dua versi ini dengan versi terdahulu? Salah satunya adalah adanya fitur data usage. Dengan adanya data usage, pengguna bisa melacak besarnya pemakaian data saat membuka suatu situs. User bisa melihat berapa besarnya data yang dihemat oleh server Opera dari halaman situs aslinya. Seperti kita ketahui bersama, urusan hemat-menghemat data adalah salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh opera mini dan mobile. Mungkin ini tidak penting untuk Anda yang browsing di rumah, tapi ini akan sangat terasa bagi pengguna dengan kartu SIM atau buat yang bepergian ke luar negeri dan tak punya pilihan fitur roaming yang murah.
Selain adanya fitur data usage, versi terbaru ini juga mengalami beberapa perbaikan dibanding dengan versi sebelumnya. Diantaranya adalah mesin rendering Presto versi terbaru, peningkatan kemampuan jaringan, dukungan HTML5 mikro data dan juga penghematan memori untuk pemakaian JavaScript. Selain itu, untuk Opera Mobile yang terbaru sudah mendukung inline video pada Honeycomb. Khusus untuk Anda pengguna Android, versi terbaru ini akan lebih memanjakan anda. Kedua versi terbaru ini lebih terintegrasi dengan system operasi Android. User dapat mengimpor “bookmarks” dari browser bawaan Android serta membuat “shortcut” dengan hanya dengan satu langkah saja.
Bagaimana Sobat? Tertarik? Silahkan download DISINI.


Sumber : kompas

Artikel Terkait

5 comments:

FREE_MOVIE said...

wah ada yang baru ne izin download gan,,semmoga success za...

chelonia said...

Mohon dukungannya dalam Pemilihan Blog Guru Terbaik "GURARU BLOG AWARD 2011".

Klik di sini untuk mendukung saya.

Terima kasih .. :)

zhayhacker said...

slamat ber'aktifitas sobat ku

by http://zhayhacker.blogspot.com

duniaanita74.blogspot.com said...

singgah dan follow

Pemalang said...

keren-keren artikelnya...