Monday

Mouse dengan Tombol Angka

Mouse bikinan Adesso yang menyasar pengguna laptop ini sangat unik. Diberi nama AKP-170 atau 19 Key USB Numeric Keypad and Optical Mouse, desainnya sangat inovatif karena dilengkapi dengan tombol numerik built-in di bagian atasnya. Tambahan ini dimaksudkan untuk menggantikan fungsi keypad angka yang lazimnya tidak disediakan di mayoritas keyboard notebook. Jadi jika Anda butuh mengetik angka, tidak perlu lagi melepaskan tangan yang sedang menggenggam mouse ke keyboard. Langsung saja ketik dari mouse.

Supaya tidak terpencet tanpa sengaja ketika fungsi mouse-nya sedang dipakai, si tombol numerik dilindungi oleh casing plastik transparan. Karena ia mengadopsi USB Plug-and-Play, pengguna tidak perlu menginstal driver atau software tambahan apapun. Mouse ini juga kompatibel dengan sebagian besar sistem operasi Microsoft seperti Vista, XP, 2000, ME, dan 98.

Sebagai mouse optikal yang beresolusi 1000 DPI, AKP-170 menawarkan kinerja yang mulus dan akurat. Scrolling wheel-nya terasa nyaman digunakan menjelajah internet. Tombol tambahannya juga enak dipencet, seperti halnya keypad pada notebook. Jika Anda kebetulan hobi ngegame di laptop, keberadaan keypad numerik ini mungkin lebih disukai karena Anda bisa bermain menggunakan tombol angka di mouse saja daripada di keyboard yang lebih merepotkan.

Berapa harganya? "Hanya" 29,99USD saja, kok.


http://www.kompas.com/portal/infotekno/view.cfm?p=2007.12.11091343

Artikel Terkait

No comments: