Saturday

Facebook Bidik Gamer Kelas Berat

Gamer yang biasa memainkan Diablo III, World of Warcraft atau sejenisnya memang tidak dapat terpuaskan dengan game yang selama ini ditawarkan Facebook. Melihat hal ini, facebook siap berbenah dengan menghadirkan game yang lebih berkualitas dan menantang.

Selama ini Facebook memang hanya menawarkan puluhan game kasual, sebut saja Mafia Wars, Poker, Angry Birds, FarmVille dan sejenisnya. Jumlah pengguna yang memainkan game tersebut memang sudah menyentuh angka jutaan, namun sayangnya sebagian besar bukanlah gamer yang suka memainkan game kelas berat.

Game kelas berat yang dimaksud adalah, game yang hadir dengan kualitas grafis memukau, alur cerita yang sedikit rumit namun menarik, serta mampu menghadirkan permainan yang menantang. Nah, Facebook pun kabarnya segera menghadirkan game seperti itu.

Untuk menciptakan game tersebut, jejaring social tersebut telah bekerjasama dengan Wooga dan Kixeye, perusahaan yang diklaim mampu menghadirkan game sekelas Diablo III atau World of Warcraft dalam platform Facebook.

"Tim ini (Wooga dan Kixeye) akan fokus mengembangkan game hardcore, game yang benar-benar berkualitas sehingga bisa mendorong intensitas bermain yang luar biasa," kata Matt Wyndowe, Games Product Manager Facebook, seperti dikutip dari Game Industry, Sabtu (23/6/2012).

Selain itu Wyndowe juga menginformasikan bahwa nantinya akan lebih banyak game jenis Massively Multiplayer Online (MMO) dengan kualitas terbaik di dalam Facebook. Tentunya dengan tambahan elemen sosial ala situs jejaring sosial tersebut.

Artikel Terkait

No comments: